title

Kontrasisi

Qinan Prayoga

0
Followers
0
Plays
Kontrasisi

Kontrasisi

Qinan Prayoga

0
Followers
0
Plays
OVERVIEWEPISODESYOU MAY ALSO LIKE

Details

About Us

Program personal oleh @qinpra. Menyajikan perspektif sisi lain & didedikasikan buat yang mau coba kritis dalam derasnya informasi di era sosial media. Mau lebih dekat? Follow @Kontrasisi di Instagram dan subscribe di Spotify!Lebih personal: say hi ke @qinpra!-About the Host:Founded Durrasi.com & a Digital Experience Strategist in a multi-nat tech agency. Embracing podcast to deliver more ideas and believe.

Latest Episodes

#22 - Perfect Peace

ETanpa sisi lain, dunia bukan lah dunia. Mengejar kedamaian yang mutlak, berarti menyingkirkan sisi lain kehidupan. Yang berarti, menyingkirkan kehidupan. Apa mungkin 100% damai bisa diwujudkan? Apa yang harus dihilangkan supaya hidup hanya berisi ke-positif-an? DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

9 MIN2019 NOV 3
Comments
#22 - Perfect Peace

#21 - Ruang Sempit

Tidak semua yang "kurang" adalah negatif. Justru di keadaan2 mendesak, bahaya dan serba kurang malah membuat otak jadi lebih kreatif. Insting manusia untuk survive, berkompetisi, menang, mendapatkan kedamaian, memaksa otak kita untuk mengeksplorasi kemungkinan2 lain yang mungkin belum pernah terbayangkan. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

2 MIN2019 SEP 30
Comments
#21 - Ruang Sempit

#20 - Merasionalkan KeberadaanNya

EIni adalah Explicit content. Secara personal, saya sangat menyukai episode ini karena menggambarkan perjalanan spiritual saya secara personal yang di mata orang lain mungkin benar atau tidak benar. Inti dari episode kali ini adalah: saya sangat meyakini keberadaanNya. Dan saya berharap perjalanan saya kedepan, semakin terus memperkuat kepercayaan itu. Really appreciate your time for listening this episode!! DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

6 MIN2019 SEP 30
Comments
#20 - Merasionalkan KeberadaanNya

#19 - Memahami Alasan Mengurangi Menggunakan Plastik

Mengkampanyekan sesuatu sah2 saja didasari oleh berbagai macam alasan. Tapi akan lebih baik, kalau yang menjadi alasan dari perbuatan kita adalah alasan yang fundamental. Alasan yang disarankan pada episode ini mungkin bukan jadi alasan terkokoh. Tapi arahnya kesana. Silakan cari dan beri saya masukan yang lebih kuat, kenapa saya, kami dan kita harus mengurangi penggunaan plastik. Jika hanya karena penyu, ya tilang saja orang yang menggunakan plastik di laut dan daratan sekitarnya. Episode ini bukan untuk melawan ide mengurangi penggunaan plastik. Tapi mengajak mencari dasar yang lebih kuat kenapa harus mengurangi penggunaan plastik. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

2 MIN2019 SEP 30
Comments
#19 - Memahami Alasan Mengurangi Menggunakan Plastik

#18 - Menelisik Perubahan

Bagaimana proses terjadinya perubahan di kehidupan sehari? Episode ini khusus buat kamu yang mau tau gimana rasional dari terjadinya perubahan, dan terutama buat kamu yang mau bisa lebih mengerti orang lain. Contoh yang diangkat di episode kali ini adalah pengalaman (fiktif) Rio dan mobil pertamanya, dan Apple dengan supercomputer-nya. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

13 MIN2019 SEP 30
Comments
#18 - Menelisik Perubahan

#17 - Sebab Akibat

Sebab akibat, atau law of attraction. Semua hal di dunia yang fana ini lahir melalui dia. Semua yang tercipta, membutuhkan penyebab. Semua akibat, butuh penyebab. Episode ini akan menggambarkan secara ringan bagaimana proses sebab akibat terjadi di kehidupan sehari-hari. Coba untuk pahami kekuatan ini. Siapa tau, kita bisa jadi orang yang lebih bahagia dan bersyukur atas apa yang sudah kita punya, apa yang sudah terjadi, dan merencanakan apa yang akan datang dengan lebih tenang dan matang. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

6 MIN2019 JUL 20
Comments
#17 - Sebab Akibat

#16 - Gak Berguna di Kantor

Nangis karena kerjaan dirasa gak berguna itu gak apa-apa. Yang apa-apa itu kalau lupa bahwa semua ada manfaatnya. Ada sisi lainnya. Karena ada sebab akibat, yang dirasa gak berguna malah bisa jadi penyebab lahirnya sesuatu yang hebat. Karena gak berguna itu cuma secuil pandangan manusia. Sedangkan sisi lain, adalah salah satu kekuatan terbesar alam semesta. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

3 MIN2019 JUL 20
Comments
#16 - Gak Berguna di Kantor

#15 - Everything, not Every Time

Life is good. Kalimat yang seringnya cuma keluar waktu lagi happy, atau pas bisa bersyukur. Beda cerita kalau lagi dilanda masalah, lagi mendung, atau malah badai. Padahal, semua tentang waktu. Semua sisi, bakal muncul pada waktunya. Apa yang seringnya disebut sebagai plus minus kehidupan, bakal muncul silih berganti. Dan selama kita masih hidup, berarti masih ada waktu untuk mengalami indahnya dunia, dan beratnya dunia. Kalau lagi mendung, say "everything is gonna be fine, not every time". Dan jangan lari, karena kalau lagi cerah, be prepared dengan "everything is gonna be not fine, not every time". Pada waktunya. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

10 MIN2019 JUL 20
Comments
#15 - Everything, not Every Time

#14 - Bahasa Jaksel

Bilingual itu gak melanggar aturan. Aturan agama, hukum, norma, adat budaya, sekolah, ataupun aturan kantor. Yang penting, tetep usaha untuk utamakan Bahasa Indonesia. Topik lawas ini rupanya perlu diangkat karena masih terdengar suara ganjil dari lingkungan sekitar. Seengganya, dari sudut pandang yang berkantor di kawasan niaga. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. #JustOpenMind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

7 MIN2019 JUL 20
Comments
#14 - Bahasa Jaksel

#13 - Polusi Quotes

Kalau lagi galau, quotes motivational dicari sampe mati. Kalau lagi stuck di kerjaan, quotes inspirational dicari sampe pagi. Pas udah ketemu, quotes itu jadi pegangan. Padahal, walaupun quotes tadi terasa relevan, tapi belum tentu cocok kalau kita pake. Karena, mayoritas quotes yang beredar apalagi di social media itu bersifat subjektif, alias melekat ke pribadi yang mengucapkan pertama kali. Coba liat gambar di atas. Udah jelas, buat orang yang terdampar di daratan, kapal adalah penyelamat. Tapi gak cocok buat yang kejebak di kapal, karena yang dibutuhin adalah daratan. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @qinpra. Sekali lagi: qin pra. Thank you!

9 MIN2019 MAY 14
Comments
#13 - Polusi Quotes

Latest Episodes

#22 - Perfect Peace

ETanpa sisi lain, dunia bukan lah dunia. Mengejar kedamaian yang mutlak, berarti menyingkirkan sisi lain kehidupan. Yang berarti, menyingkirkan kehidupan. Apa mungkin 100% damai bisa diwujudkan? Apa yang harus dihilangkan supaya hidup hanya berisi ke-positif-an? DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

9 MIN2019 NOV 3
Comments
#22 - Perfect Peace

#21 - Ruang Sempit

Tidak semua yang "kurang" adalah negatif. Justru di keadaan2 mendesak, bahaya dan serba kurang malah membuat otak jadi lebih kreatif. Insting manusia untuk survive, berkompetisi, menang, mendapatkan kedamaian, memaksa otak kita untuk mengeksplorasi kemungkinan2 lain yang mungkin belum pernah terbayangkan. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

2 MIN2019 SEP 30
Comments
#21 - Ruang Sempit

#20 - Merasionalkan KeberadaanNya

EIni adalah Explicit content. Secara personal, saya sangat menyukai episode ini karena menggambarkan perjalanan spiritual saya secara personal yang di mata orang lain mungkin benar atau tidak benar. Inti dari episode kali ini adalah: saya sangat meyakini keberadaanNya. Dan saya berharap perjalanan saya kedepan, semakin terus memperkuat kepercayaan itu. Really appreciate your time for listening this episode!! DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

6 MIN2019 SEP 30
Comments
#20 - Merasionalkan KeberadaanNya

#19 - Memahami Alasan Mengurangi Menggunakan Plastik

Mengkampanyekan sesuatu sah2 saja didasari oleh berbagai macam alasan. Tapi akan lebih baik, kalau yang menjadi alasan dari perbuatan kita adalah alasan yang fundamental. Alasan yang disarankan pada episode ini mungkin bukan jadi alasan terkokoh. Tapi arahnya kesana. Silakan cari dan beri saya masukan yang lebih kuat, kenapa saya, kami dan kita harus mengurangi penggunaan plastik. Jika hanya karena penyu, ya tilang saja orang yang menggunakan plastik di laut dan daratan sekitarnya. Episode ini bukan untuk melawan ide mengurangi penggunaan plastik. Tapi mengajak mencari dasar yang lebih kuat kenapa harus mengurangi penggunaan plastik. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

2 MIN2019 SEP 30
Comments
#19 - Memahami Alasan Mengurangi Menggunakan Plastik

#18 - Menelisik Perubahan

Bagaimana proses terjadinya perubahan di kehidupan sehari? Episode ini khusus buat kamu yang mau tau gimana rasional dari terjadinya perubahan, dan terutama buat kamu yang mau bisa lebih mengerti orang lain. Contoh yang diangkat di episode kali ini adalah pengalaman (fiktif) Rio dan mobil pertamanya, dan Apple dengan supercomputer-nya. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

13 MIN2019 SEP 30
Comments
#18 - Menelisik Perubahan

#17 - Sebab Akibat

Sebab akibat, atau law of attraction. Semua hal di dunia yang fana ini lahir melalui dia. Semua yang tercipta, membutuhkan penyebab. Semua akibat, butuh penyebab. Episode ini akan menggambarkan secara ringan bagaimana proses sebab akibat terjadi di kehidupan sehari-hari. Coba untuk pahami kekuatan ini. Siapa tau, kita bisa jadi orang yang lebih bahagia dan bersyukur atas apa yang sudah kita punya, apa yang sudah terjadi, dan merencanakan apa yang akan datang dengan lebih tenang dan matang. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

6 MIN2019 JUL 20
Comments
#17 - Sebab Akibat

#16 - Gak Berguna di Kantor

Nangis karena kerjaan dirasa gak berguna itu gak apa-apa. Yang apa-apa itu kalau lupa bahwa semua ada manfaatnya. Ada sisi lainnya. Karena ada sebab akibat, yang dirasa gak berguna malah bisa jadi penyebab lahirnya sesuatu yang hebat. Karena gak berguna itu cuma secuil pandangan manusia. Sedangkan sisi lain, adalah salah satu kekuatan terbesar alam semesta. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

3 MIN2019 JUL 20
Comments
#16 - Gak Berguna di Kantor

#15 - Everything, not Every Time

Life is good. Kalimat yang seringnya cuma keluar waktu lagi happy, atau pas bisa bersyukur. Beda cerita kalau lagi dilanda masalah, lagi mendung, atau malah badai. Padahal, semua tentang waktu. Semua sisi, bakal muncul pada waktunya. Apa yang seringnya disebut sebagai plus minus kehidupan, bakal muncul silih berganti. Dan selama kita masih hidup, berarti masih ada waktu untuk mengalami indahnya dunia, dan beratnya dunia. Kalau lagi mendung, say "everything is gonna be fine, not every time". Dan jangan lari, karena kalau lagi cerah, be prepared dengan "everything is gonna be not fine, not every time". Pada waktunya. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

10 MIN2019 JUL 20
Comments
#15 - Everything, not Every Time

#14 - Bahasa Jaksel

Bilingual itu gak melanggar aturan. Aturan agama, hukum, norma, adat budaya, sekolah, ataupun aturan kantor. Yang penting, tetep usaha untuk utamakan Bahasa Indonesia. Topik lawas ini rupanya perlu diangkat karena masih terdengar suara ganjil dari lingkungan sekitar. Seengganya, dari sudut pandang yang berkantor di kawasan niaga. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. #JustOpenMind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @kontrasisi. Thank you!

7 MIN2019 JUL 20
Comments
#14 - Bahasa Jaksel

#13 - Polusi Quotes

Kalau lagi galau, quotes motivational dicari sampe mati. Kalau lagi stuck di kerjaan, quotes inspirational dicari sampe pagi. Pas udah ketemu, quotes itu jadi pegangan. Padahal, walaupun quotes tadi terasa relevan, tapi belum tentu cocok kalau kita pake. Karena, mayoritas quotes yang beredar apalagi di social media itu bersifat subjektif, alias melekat ke pribadi yang mengucapkan pertama kali. Coba liat gambar di atas. Udah jelas, buat orang yang terdampar di daratan, kapal adalah penyelamat. Tapi gak cocok buat yang kejebak di kapal, karena yang dibutuhin adalah daratan. DISCLAIMER: Kalau di audio ini lo nemu kata, kalimat, pendapat, pikiran, yang tanpa sengaja bikin lo emosi (positif atau negatif) please jangan lgsg kemakan, justru...pertanyakan. Gak harus setuju, gak harus percaya, gak harus ikutin. Just open mind. SUPPORT: Kalau cocok, jangan lupa share konten ini ke Instagram Stories dan tulis pendapat lo plus tag @qinpra. Sekali lagi: qin pra. Thank you!

9 MIN2019 MAY 14
Comments
#13 - Polusi Quotes
hmly
himalayaプレミアムへようこそ聴き放題のオーディオブックをお楽しみください。